Bagian Kesekretariatan PA Sampit Gelar Rapat Monev Bulan Februari 2025
Selasa 04 Maret 2025 pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Media Center Sekretaris Pengadilan Agama Sampit Isnaniyah, S.Ag. memimpin Rapat Monev Kinerja Bagian Kesekretariatan untuk bulan Februari 2025.
Rapat ini dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala/Bendahara Pengeluaran, Kasubbag PTIP, Prakom/Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan, Pejabat Fungsional Arsiparis Terampil, Staf Pelaksana serta PPNPN yang bertugas di Kesekretariatan.
Pada kesempatan tersebut Sekretaris menyampaikan beberapa hal, antara lain yang urgen sekarang yaitu sehubungan adanya Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 498/DJA/TI1.1.1/II/2025 , tanggal 25 Februari 2025, tentang “Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO), bahwa untuk Pengadilan Agama Sampit masih ada 6 titik mata CCTV yang belum terpasang, yaitu Ruang Media Center, Ruang Kerja Ketua, Ruang Kerja Wakil Ketua, Ruang Kerja Panitera, Ruang Kerja Sekretaris dan Ruang Arsip.
Lebih lanjut kata Sekretaris walaupun dalam surat tersebut dinyatakan bahwa satker yang belum melakukan penambahan titik cctv sampai dengan tanggal 31 Maret 2025 tidak dijadikan penilaian dalam penilaian kinerja satuan kerja triwulan I tahun 2025, tapi kita tetap mengupayakan agar 6 titik tersebut bisa terpasang, untuk itu akan diajukan revisi anggaran dengan mengoptimalkan sisa anggaran yang ada setelah terjadinya efisiensi untuk keperluan tersebut, misalnya dari belanja pemeliharaan gedung, pemeliharaan halaman serta pemeliharaan peralatan dan mesin (BBM).
Kemudian Sekretaris menyampaikan agar Kasubbag PTIP Raudah, S.H. segera berkoordinasi ke Kepala Sub Bagian Renprog dan Anggaran PTA Palangka Raya terkait usulan revisi tersebut apakah bisa atau tidak.
Pada kesempatan itu pula Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan Dwira Kurnianto Widodo, S.T. menyampaikan prosentase realisasi anggaran DIPA 01 belanja pegawai 12,47%, belanja barang 21,08%, belanja modal 100%, sedangkan DIPA 04 belanja barang Sidang di luarg gedung 70,68%, Posbakum 8,33%.
Selanjutnya Sekretaris membuka sesi diskusi menanyakan kepada peserta rapat apabila ada saran dan masukannya, dan apakah ada kendala atau hambatan dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing.
Diakhir rapat Sekretaris menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja sama dengan baik selama sebulan kemaren, mari kita tetap jaga dan kekompakan, dengan harapan kinerja bagian Kesekretariatan akan terus meningkat lagi.