PEMBENAHAN RUANG PERPUSTAKAAN PENGADILAN AGAMA SAMPIT

PA SAMPIT.  Perpustakaan saat ini tidak lagi hanya menjadi tempat menyimpan dan mencari buku, tetapi lebih dari itu yaitu menjadi sumber atau tempat mencari informasi. Untuk itu Kamis tanggal 12 Mei 2022 dilakukanlah pembenahan sedikit demi sedikit ruang Perpustakaan Pengadilan Agama Sampit.

Tampilan Perpustakaan Pengadilan Agama Sampit

Kondisi ruang perpustakaan yang terletak di lantai dua kantor Pengadilan Agama Sampit saat ini memerlukan perhatian lebih untuk memberikan kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung, untuk itu pembenahan perpustakaan perlu dilakukan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan penataan dan pengecekan buku-buku yang ada di perpustakaan. Kehadiran Radith Prawira Adriadi, S.H., CPNS baru yang bertugas sebagai Petugas Perpustakaan memberikan spirit baru dalam pembenahan perpustakaan Pengadilan Agama Sampit. Berbekal dari pengetahuannya tentang perpustakaan diharapkan dapat memberi perubahan dalam sistem pelayanan dan pengelolaan perpustakaan di Pengadilan Agama Sampit.

Petugas Perpustakaan melakukan pengecekan dan pembenahan buku-buku perpustakaan

Kedepannya haparan Pengadilan Agama Sampit Perpustakaan yang ada dapat berkembang menggunakan sistem automasi, mulai dari proses pengadaan, pendaftaran, pencarian bahan pustaka, peminjaman dan pengembalian buku, hingga proses bebas pustaka. Tetapi tentunya itu semua tidak dengan mudah terwujud, perhatian serius dari pimpinan, petugas dan semua pegawai serta adanya pendanaan khusus tentang pengelolaan perpustakaan tentunya akan mendukung terwujudnya harapan tersebut.(RA).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.