PA Sampit Hadiri Sosialisasi dan Validasi Data SIPP

Kamis (14/01/2021) pukul 08.00 WIB bertempat di Ruangan Media Center Pengadilan Agama Sampit, Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.HI., M.H.I. bersama Wakil Ketua PA. Sampit Sondy Ari Saputra, dan Panitera Pengadilan Agama Sampit Muhamad Ikhwan, S.Ag., S.H., M.H. serta hakim dan bagian kepaniteraan PA sampit mengikuti Sosialisasi dan Validasi Data SIPP, Berdasarkan undangan dari Dirjen Badilag Nomor: 114/DjA/HM.00/I/2021 tanggal 7 Januari 2021. Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh satker-satker dibawah PTA. Palangkaraya, PTA Pontianak dan PTA Manado.

Acara sosialisasi tersebut diagendakan untuk membahas mengenai hal-hal sebagai berikut:

  1. Kepatuhan Pengisian e-Doc SIPP;
  2. Pengisian Laporan pada Aplikasi Kinsatker
  3. Validasi Data Hasil Mediasi

Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan mengenai Berita Acara Sidang (BAS) serta putusan yang selesai pada hari itu harus upload pada hari yang sama.

Usai mengikuti Acara sosialisasi terbut Ketua Pengadilan Agama Sampit  yang di temui oleh Tim Redaksi mengatakan “Sebenarnya yang wajib mengikuti acara sosialisasi dan Validasi Data SIPP ini adalah Panitera dan Admin SIPP saja namun saya, pak wakil dan para hakim juga hadir dalam sosialisasi ini agar kita semua tau dan dapat meningkatkan SIPP Pengadilan Agama Sampit ini jadi lebih baik kedepanya” ungkapnya. (uw)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *