MORNING BRIEFING PETUGAS PTSP PENGADILAN AGAMA SAMPIT

Nampak Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Sampit, Muhamad Basyir, S.H.I.,
memberikan pengarahan pada Petugas PTSP

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Senin, 10 Januari 2022 bertempat di ruang PTSP Pengadilan Agama Sampit, Muhamad Basyir, S.H.I.,  selaku Panitera Muda Hukum Pada Pengadilan Agama Sampit  kali ini mendapat tugas memberikan pengarahan kepada Petugas Layanan (PTSP dan Petugas Keamanan) sebelum memberikan layanan kepada masyarakat.

Nampak kegiatan morning briefing petugas PTSP Pengadilan Agama Sampit
rutin dilakukan setiap Senin pagi

Dalam pengarahannya Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Sampit yang masih muda ini menyampaikan bahwa Petugas PTSP merupakan garda terdepan dan marwah dari Pengadilan Agama Sampit. Masyarakat yang datang ke Pengadilan merupakan orang-orang yang membutuhkan bantuan dan solusi atas permasalahan yang mereka miliki, untuk itu pelayanan yang diberikan harus sebaik mungkin, selalu menerapkan 5 S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun) baik kepada sesama pegawai maupun dengan  para pihak pencari keadilan. Beliau juga menyampaikan bahwa kinerja petugas PTSP selama ini sudah baik, tetap di pertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi.

Selain itu keharmonisan dan kekompakan didalam tim kerja juga harus tetap dijaga. Jangan saling menjatuhkan, karena akan berpengaruh pada suasana lingkungan kerja dan kinerja yang dihasilkan. Beliau juga menyampaikan sesama petugas harus saling melengkapi satu sama lain jika salah satu petugas tidak ada di tempat, petugas yang lain bisa mengambil alih atau menyampaikan bahwa petugas lagi keluar, biar masyarakat punya kepastian.

 Dengan morning briefing yang dilakukan rutin setiap Senin pagi diharapkan menjadi budaya kerja yang baik sehingga ada peningkatan kinerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.(RA).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *