HEADER WEB2

MOTTO

BAHALAP

BAHALAP

DIRJEN BADILAG

DIRJEN BADILAG

PROGRAM PRIORITAS DIRJEN BADILAG TAHUN 2025
DIRJEN BADILAG

E-court

E-COURT MAHKAMAH AGUNG

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.
E-COURT MAHKAMAH AGUNG

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

laporkan 4x1m scaled


1

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 2

 Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

7

Aplikasi SURVEY dari Badilag .

 

4

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

5

Aplikasi gugatan dan permohonan secara mandiri dari badilag di buat untuk para pihak untuk membuat permohonan atau gugatannya sendiri tanpa dibantu oleh Posbakum.

 

6

Layanan pengecekan akta cerai.

 

 

 

 Aplikasi e-Cout Mahkamah Agung


e court 

 

e filling

 

e payment

 

e summons

 

 

AGEN PERUBAHAN 2024 11zon

MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN AGAMA SAMPIT

web maklumat 11zon

 

 

 

 

 

UCAPAN

 

24 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 murasi hakim KEP

24

24

14

14

15

15

16

16

17

17

18

18

19

19

20

20

21

21

22

22

23

23

murasi hakim

murasi hakim

KEP

KEP

 

GALERI PA SAMPIT

1 2 3 4 5 6 7

1

1

2

2

3

3

4

4

5

5

6

6

7

7

 

LAPORAN DIPA DAN PERKARA

1 2 3

1

1

2

2

3

3

 

 

 

ema

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Sampit bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

5R 5s 5ss 8 peraturan
01 / 05

5R

5R

5R
02 / 05

5s

5s

03 / 05

5ss

5ss

04 / 05

8

8

05 / 05

peraturan

peraturan

PA Sampit Ikuti Bimtek Implementasi SIMAN v2 Di KPKNL Pangkalan Bun

Dwira Kurnianto Widodo, S.T. Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan yang juga selaku Koordinator Aplikasi SIMAN Pengadilan Agama Sampit, mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi SIMAN Versi 2 pada Rabu, 26 Mei 2024. Acara ini dilaksanakan di Aula KPKNL Pangkalan Bun yang diikuti oleh pegawai yang menangani BMN dari berbagai satker lainnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Pangkalan Bun Ari Fitri Mahesa, yang mana dalam sambutannya menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini sebagai persiapan untuk implementasi Sistem Manajemen Aset Negara (SIMAN) Versi 2. Dengan adanya Bimtek ini diharapkan semakin tertibnya pelaksanaan Manajemen Aset pada seluruh kuasa Pengguna Barang Lingkup Kanwil DJKN Kalsel dan Kalteng melalui digitalisasi pelaksanaan proses bisnis menggunakan aplikasi SIMAN V.2.

image 21

Selanjutnya peserta melakukan persiapan penggunaan aplikasi SIMAN dan registrasi di Kemenkeu Learning Center (KLC). Registrasi ini bertujuan untuk memastikan semua peserta dapat mengakses materi pelatihan dan sumber daya yang tersedia di KLC.

Narasumber dari KPKNL Pangkalan Bun Abror menyampaikan bahwa SIMAN V2 akan diimplementasikan serentak sejak dimulainya Periode Triwulan II Tahun 2024, terdiri dari enam modul Versi 2, juga menjelaskan bagaimana SIMAN V2 akan membantu pengelolaan aset negara menjadi lebih efisien dan transparan. Materi yang disampaikan mencakup berbagai fitur baru yang ada di SIMAN V2 dan bagaimana cara menggunakannya.

 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Informasi
  • Pengaduan
  • Format Gugatan dan Permohonan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Format Gugatan dan Permohonan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sampit

Jl. Jendral Sudirman KM.3,5

Telp: 0531 - 21353

Sosial Media Pengadilan Agama Sampit