Bimbingan Peningkatan Kompetensi Teknis

Pada hari jumat, 16 Desember 2022, Juru Sita Pengadilan Agama Sampit, Suyadi, A.Md. dan Mardiyatur Rahmah, S.H.I. dan Panitera Pengadilan Agama Sampit, M. Ikhwan, S.Ag., S.H., M.H. mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Juru Sita yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama secara daring.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag.,M.Ag. Beliau menekankan arti penting dan peran krusial Juru Sita dalam penyelesaian perkara khususnya di peradilan agama. Bimtek kali ini  menghadirkan narasumber Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Dr. H. Zulkarnain, S.H.,M.H. dan mengangkat Tema ”Kejurusitaan Permasalahan dan Solusi” dan dimoderatori Harisman, S.H.I. (Hakim Yustisial Mahkamah Agung RI) serta dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis.

Juru Sita Pengadilan Agama Sampit, Mardiyatur Rahmah, S.H.I. atas penyelenggaraan Bimtek ini mengatakan bahwa penyelenggaran bimtek ini penting dalam pelaksanaan tugas sebab jumlah perkara di Pengadilan Agama Sampit telah mencapai lebih dari 1000 sampai dengan penghujung tahun 2022 ini. Hal yang sama diamini oleh Suyadi, A.Md. Semoga dengan adanya bimtek ini dapat terus meningkatkan pelayanan Pengadilan Agama Sampit kepada para pencari keadilan. Amin YRA.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.