Wakil Ketua PA Sampit Menghadiri Lomba Panahan Terbuka Dandim 1015/SPT Cup TA 2019

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kodim 1015 Sampit menggelar turnamen terbuka panahan yang diramaikan oleh atlet dari luar daerah di Stadion 29 Nopember Sampit pada tanggal 23 November 2019 pukul 08.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut yang mewakili Ketua PA Sampit adalah Wakil Ketua PA Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I.

Kegiatan Dandim 1015 Sampit Cup itu diikuti 112 atlet mulai dari Kotim, Seruyan, Katingan, Pulang Pisau, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah.

Kegiatan dilaksanakan 23 – 24 November 2019. Ketua pelaksana kegiatan Kapten Arh Sutomo mengatakan kegiatan itu memperlombakan panahan standar putra dan putri jarak 15 – 20 meter.

Barebow jarak 18 meter, Horsebow jarak 20 – 25 meter dan Compound jarak 50 meter. Kejuaran itu memperebutkan 66 medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit atlet dan sebagai wadah pembinaan bagi berbagai klub panahan dan bisa berkoordinasi dengan Perpani Kotim,” kata Sutomo.

Bupati Kotim, Supian Hadi yang diwakili Kepala Dispora Nazmi Fuadi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Pahlawan itu untuk mencari bibit atlet panahan. Karena 2022 kita tuan rumah Porprov, sehingga ini kesempatan untuk mempersiapkannya apalagi kegiatan ini sudah lama kita tunggu dan saatnya kita harus raih juara saat Porprov, termasuk panahan ini,” tegasnya. (Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *