Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018 di PA Sampit

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Sebagai tindak lanjut dari Surat Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 08 Nopember 2017 Perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018, maka walaupun cuaca yang tidak mendukung karena hujan lebat yang mengguyur kota Sampit sejak malam hari, namun di  Pengadilan Agama Sampit Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut tetap dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Nopember 2018 bertempat di teras depan Gedung kantor Pengadilan Agama Sampit .

Upacara tersebut tetap berlangsung dengan penuh khidmat,  yang diikuti oleh jajaran Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta  seluruh Honorer Pengadilan Agama Sampit yang bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Sampit.

Tepat pukul 07.30 WIB waktu setempat upacara dimulai yang bertugas sebagai MC kali ini adalah Raudah, S.H., Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. didampingi oleh ajudan Wahyudi serta Komandan Upacara Jumberi.

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara dan diiikuti ulang oleh Peserta Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Dwi Purwatiningsih, S.H., dilanjutkan dengan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan/Kata-kata Mutiara oleh Pembina Upacara.

Kemudian Amanat Pembina Upacara, yang membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Bahwa Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”,  mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Selesai amanat dilanjutkan dengan Pembacaan do’a yang dipimpin oleh Riduan, S.Ag.. Selesai Upacara seluruh peserta upacara saling berjabat tangan dan foto bersama. (Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *