Penutupan Sertifikasi Akreditasi dan Penjaminan Mutu Dimeriahkan Tarian Khas Suku Dayak

Setelah dua hari dilaksanakan assessment eksternal SAPM, tiba saatnya acara SAPM berakhir dengan acara penutupan (Closing Meeting) pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 di Aula Pengadilan Agama SAmpit.  Sebagaimana acara penyambutan pada pembukaan, penyambutan di hari terakhir SAPM dilakukan dengan penyematan kalung tamu dan juga laporan serta kembali dimeriahkan oleh yel-yel penuh semangat dari sluruh keluara Pengadilan Agama SAmpit.

Setelah tim assessor dan seluruh keluarga Pengadilan Agama Sampit memasuki Aula dan acara dibuka oleh MC, satu persatu sambutan diberikan. Sambutan pertama disampaikan oleh wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit yang menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kedatangan Tim SAPM dan permohonan maaf atas penyambutan yang kurang maksimal. Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit menyampaikan harapannya agar semangat, kekompakan dan kualitas kerja senantiasa ditingkatkan meskipun SAPM sudah berakhir. Asessor dari PTA Jawa Tengah juga memberikan sambutan dengan menyampaikan beberapa harapan. Beliau menyampaikan bahwa SAPM bukanlah akhir melainkan awal. Artinya jangan sampai setelah hasil SAPM keluar menjadikan kualitas kerja dan pelayanan terhadap masyarakat menjadi menurun, namun hasil SAPM harus menjadi bukti dan tanggungjawab kualitas kerja dan pelayanan ASN kepada masyarakat di lingkungan Pengadilan Agama Sampit.

Acara penyambutan dilanjutkan dengan acara hiburan yang diisi oleh anak-anak bimbingan dari Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Sampit dengan menyajikan tarian khas Dayak yang kental dengan nuansa mistis namun tetap unik dan menghibur. Tarian ini disajikan oleh  7 orang penari dengan sangat epic dan penuh semangat.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh CPNS Calon Hakim, Engkos Saiful Khaliq, Lc. dan dilanjutkan dengan acara foto bersama.

About The Author

Calon Hakim-Aktualisasi PTIP

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *