Pendampingan Lomba PTSP Dirjen Badilag oleh PTA Kalimantan Tengah

 

Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI No. 1946/DjA/0T.01.3/VIII/2018 tentang Penilaian PTSP di Lingkungan Peradilan Agama tertanggal 2 Agustus 2018, Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah mengunjungi Pengadilan Agama Sampit untuk melakukan pendampingan dalam pembuatan video PTSP. PTA Kalimantan Tengah sebelumnya menawarkan partisipasi setiap satuan kerja Pengadilan Agama di Kalimantan Tengah, namun hanya Pengadilan Agama Sampit dan Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang menyatakan kesiapannya.

Acara kunjungan PTA Kalimantan Tengah ke Pengadilan Agama Sampit berlangsung dari hari senin-hingga selasa, 6-7 Agustus 2018. PTA Kalimantan Tengah, diwakili oleh Sekretaris (Bapak Drs. Darmadi) dan Panitera (Bapak Mukti Ali, S.Ag., MH.) mengawali kunjungan dengan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan dan kemudian dilanjutkan dengan menonton video PTSP yang telah dibuat sebelumnya untuk kemudian dilakukan evaluasi. Di hari kedua, Tim dari PTA Kalimantan Tengah melakukan bimbingan kepada Tim Pengadilan Agama Sampit dalam melakukan pengambilan gambar (shooting).

Tim Pengadilan Agama Sampit yang menjadi head of project adalah Azim Izzul Islami, SHI., Calon hakim yang sedang melaksanakan magang di Pengadilan Agama Sampit dan dibantu oleh beberapa calon hakim lain dan beberapa pegawai untuk mensukseskan agenda ini, sehingga video PTSP ini mampu diselesaikan dalam waktu 2 hari, dimana hari pertama untuk shooting, dan hari kedua untuk editing.

Kunjungan dari PTA Kalimantan Tengah ditutup di Aula Pengadilan Agama Sampit pada hari Selasa, 7 Agustus 2018, dan ditutup secara langsung oleh Bapak Norhadi, S.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit, yang sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada tim PTA Palangkaraya dan seluruh tim yang mensukseskan kegiatan ini. Bapak Norhadi, S.H.I. menyampaikan pesan agar apapun hasil dari penilaian PTSP ini harus diapresiasi.

Video PTSP Pengadilan Agama Sampit dapat dilihat pada link video di bawah ini:

About The Author

Calon Hakim-Aktualisasi PTIP

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *