Pelantikan Panitera Muda Gugatan dan Permohonan Pengadilan Agama Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id
Jum’at, 03 April 2020 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 2 orang Panitera Muda Pengadilan Agama Sampit, yaitu H. Pahruddin, S.Ag. sebagai Panmud Permohonan dan Muhamad Basyir sebagai Panmud Gugatan. Dihadiri oleh unsur pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, para PPNPN serta undangan lainnya dari Pengadilan Agama Sukamara.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Linda Arianti, S.PI. (Staf Pelaksana), menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, kemudian do’a yang dipimpin oleh H. Sublianur, S.Ag dari Kementerian Agama Kotawaringin Timur, Pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag oleh Husaini, S.H.I. (Panitera Pengganti).

Selanjutnya Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I., M.H., dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Frislyasi, S.H.I. (Panitera) dan Isnaniyah, S.Ag. (Sekretaris) serta Rohaniwan H. Sublianur, S.Ag dari Kemenag Kotim, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Pejabat yang baru dilantik.
Acara dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan, yaitu dari H. Pahruddin, S.Ag. selaku Panmud Gugatan yang lama kepada Muhamad Basyir, S.H.I. selaku Panmud Gugatan yang baru.

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Sampit menyampaikan antara lain beliau mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menambah kekuatan di bagian Kepaniteraan, saya titip amanah kepada para panmud, tolong dibantu ibu Panitera, jaga kekompakan dan kebersamaan, karena Panmud sudah lengkap jadi tidak ada lagi alasan Berita Acara Persidangan belum selesai, administrasi perkara belum beres.

“Tak kenal maka tak sayang”, maka acara dilanjutkan dengan perkenalan singkat oleh Pejabat yang baru dilantik, yaitu Muhamad Basyir, S.H.I. dengan didampingi keluarga, yang bersangkutan dulu CPNS pada tahun 2010 di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, selanjutnya dimutasi ke Pengadilan Agama baru, yaitu Pengadilan Agama Sukamara sebagai Panmud Hukum. Selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan dimutasi lagi ke Pengadilan Agama Sampit, mohon bimbingan dan arahan kalau nantinya selama bertugas ada hal-hal yang tidak sesuai tolong ditegur, karena belum tentu apa yang kita lakukan menurut kita benar, benar dihadapan bapak ibu semua.

Acara pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada para pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. (Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *