Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasubbag PTIP PA Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Rabu, 13 November 2019 pukul 12.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Jabatan Sdri. Umi Watini, A.Md. sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Sampit, berdasarkan Petikan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 762/SEK/Kp.I/SK/IX/2019 tanggal 24 September 2019 Perihal Promosi Mutasi Pejabat Struktural Pengadilan Di Lingkungan Mahkamah Agung RI,  yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan pada PA Pulang Pisau.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I., acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, PPNPN serta Anggota Posbakum  PA Sampit serta undangan lainnya dari PA Pulang Pisau yang terdiri dari Panitera, Sekretaris dan Panitera Muda Hukum.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Raudah, S.H. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala), dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, kemudian Pembacaan Petikan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI oleh Linda Arianti, S.P.i. (Staf), selanjutnya Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I.

Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan  Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Anita Rahma Diyani, S.H.I. (Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan) dan Husaini, S.H.I. (Panitera Pengganti) serta Rohaniwan Pahruddin, S.Ag. (Panmud Gugatan), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Sampit mengucapkan Alhamdulillah karena Jabatan Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Perencanaan PA Sampit yang setahun lebih kosong akhirnya terisi kembali. Beliau juga mengucapkan selamat datang kembali kepada Umi Watini di PA Sampit, saya yakin saya tidak perlu banyak memberikan wejangan  tentang PA Sampit, kita sudah tahu tentang irama yang ada di PA Sampit ini ada irama rock, dangdut, pop, metal dan sebagainya tidak mengikuti saja.

Saya yakin dan kawan-kawan yang lain juga bahwa saudari Umi Watini mempunyai kelebihan, dan bisa mewarnai kembali pelangi yang ada di PA Sampit ini, karena dengan adanya pelangilah bisa menambah indahnya langit. Silahkan berkarya kembali di PA Sampit, asahlah dan eksplore kemampuan yang saudari miliki untuk kemajuan pa sampit. Apalagi diangkat sebagai Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, sekarang era digitalisasi mau tidak mau, suka tidak suka, manual-manual  itu sudah kita tinggalkan, khususnya di bagian kepaniteraan sudah banyak aplikasi antara lain e-court, dan yang terbaru e-litigation.

Umi Watini Sebagai Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, tentunya sebagai supporting unit mendukung program-program yang ada di PA Sampit, karena Kesekretariatan adalah sebagai supporting unit bagian pendukung, ibarat sepak bola, bagian Kepaniteraan adalah pemain bolanya, apabila tidak ada supporter akan sepi, sebaliknya apabila supporter ada tapi pemainnya tidak ada, tidak akan bisa jalan, jadi keduanya saling mendukung.

Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Suwarlan, S.H. Hakim PA Sampit, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. (Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *