Pelaksanaan Asessmen Surveillance APM di PA Sampit

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Selesai acara Opening Meeting Asessmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PA Sampit yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2019, maka pada keesokan harinya Kamis (27/06/2019) tepat pukul 08.00 WIB Tim Asessmen Surveillance PTA Kalteng yang terdiri dari Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. (Kasubbag TU dan Rumah Tangga PTA Kalteng) sebagai Lead Asessor, didampingi oleh 3 orang Asessor pendamping Drs. M. Sidiq, M.H. (Panitera PTA Kalteng),  H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I. (Kasubbag Keuangan dan Pelaporan PTA Kalteng) dan Saiful Imran, S.Kom. (Pranata Komputer PTA Kalteng) langsung melaksanakan kegiatan Asessmen.

Menurut Lead Asessor Pak Efri, bahwa kegiatan asessmen dilaksanakan dengan cara wawancara dan telusur dokumen pada masing-masing  bagian, yaitu Kepemimpinan-Leadership, Customer Focus, Proses Management, Strategic Planning, Resources Management, Dokumen System dan Performance Result, juga penilaian terhadap Implementasi APM dan Dokumen Zona Integritas.

Bagian Manajemen diperiksa oleh Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I., Bagian Kepaniteraan oleh Drs. M. Sidiq, M.H. dan Saiful Imran, S.Kom., Bagian Kesekretariatan oleh H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I. semua bagian dengan membawa dokumen masing-masing menghadap Tim Assessor, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim, Panmud Hukum, Panmud Gugatan, Jurusita Pengganti, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Kasubbag Umum dan Keuangan.

Sehari sebelumnya Para Asessor juga Memeriksa kondisi sarana prasarana dan kebersihan lingkungan pengadilan, mengamati pelaksanaan 5R dan 3S, mengamati kesiapan petugas dan pelayanan PTSP dan resepsionis yang didokumentasikan dalam bentuk video dan gambar, serta mengambil gambar situasi layanan dan sarana prasarana pengadilan, meliputi: ruang PTSP, ruang tunggu, ruang sidang, ruang mediasi, ruang kaukus, ruang laktasi, tempat bermain anak, kantin, ruang merokok, layanan difabel, ruang kerja, ruang arsip perkara, ruang perpustakaan, gudang, area parkir, toilet para pihak, toilet pegawai, mushola, dan ruang security.

PA Sampit sudah berupaya keras untuk memenuhi semuan eviden yang distandarkan dalam APM dan mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tupoksi sehari-hari, semoga semua jerih payah seluruh pegawai PA Sampit dalam rangka peningkatan mutu dan kinerja pelayanan publik dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mempertahankan nilai “A” (Excellent). (Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *