PA Sampit Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 47 Tahun 2018

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Korps Pegawai Republik Indonesia Dewan Pengurus Nasional Nomor : SE – 12/KU/IX/ 2018 tentang HUT ke – 47 KORPRI Tahun 2018 dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1434/SEK/KS/11/2018 tanggal 26 November 2018 Perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke 47 Tahun 2018, maka pada hari Kamis tanggal 29 November 2018 bertempat di halaman depan Gedung kantor Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan upacara tersebut .

Upacara tersebut diikuti oleh jajaran Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta  seluruh Honorer Pengadilan Agama Sampit yang bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Sampit.

Tepat pukul 07.30 WIB waktu setempat upacara dimulai yang bertugas sebagai MC kali ini adalah Raudah, S.H., Pembina Upacara Hakim senior Pengadilan Agama Sampit Riduan, S.Ag. didampingi oleh ajudan Wahyudi serta Komandan Upacara Arlis.

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara dan diiikuti ulang oleh Peserta Upacara, dan Pembacaan Panca Prasetya KORPRI. Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Eko Prasetyo.

Kemudian Amanat Pembina Upacara, yang membacakan Sambutan Presiden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI, Bahwa Tema Peringatan HUT ke-47 KORPRI adalah “KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”,  yang terkandung harapan didalamnya bahwa KORPRI harus menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan KORPRI berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korp ASN sebagai Pemersatu Bangsa.

Selesai amanat dilanjutkan dengan Pembacaan do’a yang dipimpin oleh Suwarlan, S.H. Selesai Upacara seluruh peserta upacara saling berjabat tangan dan foto bersama. (Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *