PA Sampit Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Menindaklanjuti disposisi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI berkenaan dengan diterimanya Surat Edaran Menteri Sosial RI Nomor : 63/MS/B/11/2019 tanggal 5 November 2019 hal Surat Edaran Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019, dan sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1561/SEK/HM.01.2/11/2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, diinstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, maka walaupun cuaca sangat panas sekali, karena sinar matahari yang begitu menyengat Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut tetap dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Nopember 2018 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sampit .

Upacara tersebut tetap berlangsung dengan penuh khidmat,  yang diikuti oleh jajaran Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta  seluruh PPNPN dan Anggota Posbakum Pengadilan Agama Sampit.

Tepat pukul 07.30 WIB waktu setempat upacara dimulai yang bertugas sebagai MC kali ini adalah Halimah, S.Pd.i (PPNPN), Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. didampingi oleh ajudan Wahyudi serta Komandan Upacara Arlis.

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara dan diiikuti ulang oleh Peserta Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Dwi Purwatiningsih, S.H., dilanjutkan dengan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan/Kata-kata Mutiara oleh Linda, S.H.I.

Kemudian Amanat Pembina Upacara, yang membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Bahwa Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Aku Adalah Pahlawan Masa Kini”,  disamping itu pula Ketua PA Sampit menyampaikan antara lain bahwa sebenarnya kita semua ini adalah pahlawan, pahlawan dibidangnya masing-masing.

Apapun pekerjaan dan profesi kita, mari sama-sama kita syukuri, dengan bersyukur itulah dapat mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pendahulu kita para pahlawan, saya dan seluruh pimpinan dan seluruh keluarga  besar PA Sampit mengucapkan selamat hari pahlawan, dan semoga momentum hari pahlawan ini dapat membangkitkan semangat kita untuk kokoh dan bersatu, jadilah diri kita bermanfaat bagi orang lain, minimal di sekeliling kita, khairunnas anfa’uhum linnas sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi manusia lainnya. Sekecil apapun yang kita lakukan, tapi bermanfaat insyaa Allah akan dinilai oleh Allah SWT akan berdampak baik kepada diri kita Wa man Ya’mal mitsqaala dzarratin syarran yarah”.

Selesai amanat dilanjutkan dengan Pembacaan do’a yang dipimpin oleh H. Pahruddin, S.Ag. Selesai Upacara seluruh peserta upacara saling berjabat tangan dan foto bersama. (Tim Redaksi PA Sampit)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *