PA Sampit Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan

 

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Kamis (22/03/2018) pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Rapat/Pembinaan Pengadilan Agama Sampit diadakan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Sampit, dengan Agenda: Sosialisasi Hasil-hasil Pembinaan di PengadilanTinggi Agama Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2018 yang lalu, Persiapan kedatangan CPNS/Calon Hakim dan pembagian tugasnya serta hal-hal lain yang dianggap penting.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I, dengan didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Sampit Frislyasi, S.H.I. dan Sekretaris Pengadilan Agama Sampit Isnaniyah, S.Ag.

Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, seluruh staf dan Honorer Pengadilan Agama Sampit.

Dalam pembinaannya Norhadi, S.H.I. menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang penting disampaikan oleh KPTA Kalteng antara lain: Jaga integritas, Meningkatkan Hukum Acara dan Implementasinya dengan cara melaksanakan Diskusi-diskusi Hukum. Kemudian pelaksanaan SAPM harus sejalan dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung. Terkait dengan masalah pelaksanaan SAPM menurut beliau, bahwa diperkirakan Bulan April 2018 Tim Assesor dari PTA Kalteng akan dating ke Pengadilan Agama Sampit. Untuk Penilaian SAPM terdiri dari komponen sebagai berikut: Manajemen Peradilan 40%, Administrasi Kesekretariatan 25%, Administrasi Kepaniteraan 25% dan Sarana Prasarana 10%. Karenanya beliau mengharapkan agar kepada seluruh Tim SAPM PA Sampit mempersiapkan dokumen-dokumen SAPM dengan sebaik-baiknya dan mari kita bekerja bersama-sama, semoga mendapat hasil yang memuaskan.

Sedangkan untuk persiapan kedatangan CPNS/Calon Hakim diserahkan kepada Mentor yaitu Hakim C1 Mursidah, S.Ag. dibantu oleh Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Sampit.

Selanjutnya secara bergantian Panitera dan Sekretaris juga menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting yang terkait dengan bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Suwondo, S.E.  selaku Plh. Sekretaris yang waktu itu ikut hadir dalam Acara Pembinaan di PTA Kalteng juga mensosialisasikan tentang apa-apa yang telah disampaikan oleh Sekretaris PTA Kalteng antara lain masalah Aplikasi SIKEP dan Realisasi Penyerapan Anggaran DIPA 01 dan DIPA 04. Kemudian diberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk menyampaikan sekedar saran, tanggapan dan hal-hal lain yang dianggap perlu. (Tim IT PA Sampit)

 

 

 

About The Author

Calon Hakim-Aktualisasi PTIP

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *