Orangtua di Sinjai Nikahkan Anaknya yang Masih SD

TRIBUNNEWS.COM, BINJAI – Kabar penikahan siswa SD yang berinial SR (12) asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan baru-baru ini menjadi sorotan.

Tribun Video mengutip portal berita daerah, Rakyatku News pernikahan keduanya akan terjadi pasa Selasa (8/5/2018).

Pernikahan yang kontroversial itu akan berlangsung di rumah mempelai pria, Erwin (21) di Kecamatan Taroang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pernikahan tidak digelar di rumah mempelai wanita atau KUA karena pernikahan keduanya tidak mendapatkan ijin pemerintah setempat.

Meski dilarang, pihak keluarga ingin tetap menggelar pernikahan.

Ketika ditanya alasan menikahkan anaknya yang masih belia, ibu SR, Sinar mengungkapkan, pernikahan diri di lingkungan keluarganya adalah hal yang wajar.

Sinar mengatakan, anaknya dan calon suaminya telah berkenalan selama 2 tahun dan yang terpenting baginya adalah masa depan anaknya.

Menurutnya, tidak alasan untuk tidak menikahkan anaknya, meski di bawah umur karena mereka sudah saling suka.

“Daripada lama pacaran dan kita tidak tahu kedepannya seperti apa. Apalagi keduanya sudah saling teleponan lewat video,” kata Sinar dikutip dari Rakyatku News.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Orangtua di Sinjai Nikahkan Anaknya yang Masih SD, http://www.tribunnews.com/regional/2018/05/08/orangtua-di-sinjai-nikahkan-anaknya-yang-masih-sd.
Penulis: Vika Widiastuti
Editor: Samuel Febrianto

About The Author

Calon Hakim-Aktualisasi PTIP

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *