Opening Meeting Sertifikasi Akreditasi dan Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Sampit

Sertifikasi Akreditasi dan Penjaminan Mutu (SAPM) yang telah lama ditunggu dan dipersiapkan oleh segenap keluarga Pengadilan Agama Sampit akhirnya menemukan momentumnya pada kamis, 24 Mei 2018. Dengan semangat yang telah sekian minggu dibangun, keluarga Pengadilan Agama Sampit menyambut kedatangan tim Asessor SAPM yang terdiri dari Bapak Sutris, SH.,MH. dari PTA Jawa Tengah selaku Asessor didampingi 3 asessor pendamping dari PTA Kalimantan Tengah. Upacara penyambutan dimulai pada pukul 07.30 hingga pukul 08.00 tim assessor SAPM tiba di Pengadilan Agama Sampit.

Setibanya di Pengadilan Agama Sampit, Tim Asessor disalami oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit, Bapak Nurhadi, S.H.I. dan diberi pakaian batik khas Kalimantan dan diberi kalung tanda tamu. Laporan kesiapan SAPM dari Budi Anshori, SH. Semakin memantapkan kesiapan keluarga Pengadilan Agama Sampit dalam menghadapi asessement eksternal SAPM dan dilanjutkan dengan yel-yel penuh semangat dari seluruh keluarga Pengadilan Agama Sampit.

Acara dibawakan oleh 2 orang master of Ceremony (MC), yakni Ibu Anita Rahma Diyani, S.H.I. dan Ibu Arie Widyasari, SH dengan diawali acara nonton bareng video profil Pengadilan Agama Sampit yang berdurasi sekitar 9 menit.

Wakil ketua memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih atas kedatangan tim SAPM yang bertugas mengevaluasi kinerja Pengadilan Agama Sampit, dengan harapan adanya perbaikan dan peningkatan dalam hal manajemen dan pelayanan publik , dalam tujuan Pengadilan Agama Sampit sebagai badan kekuasaan kehakiman dalam bidang hukum Islam di wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Sampit, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Seruyan. Ungkapan Permohonan maaf juga disampaikan oleh wakil ketua Pengadilan Agama Sampit apabila terdapat ketidakpuasan dalam pelayanan dan penyambutan kepada Tim Asessor SAPM.

Asessor dari PTA Jawa Tengah, Bapak Sutris,SH.,MH. juga memberikan sambutan singkat berupa kesan positif yang pertama kali dirasakan saat tiba di Pengadilan Agama Sampit sebab melihat semangat serta euphoria kegembiraan keluarga Pengadilan Agama Sampit dalam menghadapi SAPM. Selain itu, beliau juga menjelaskan secara singkat urgensi SAPM yang bertujuan sebagai penjaminan mutu manajemen dan pelayanan pengadilan dalam rangka memberikan pelayanan dan juga kepuasan kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Sampit.

Acara pembukaan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam, ditutup dengan pembacaan doa dari salah seorang CPNS Calon Hakim, Engkos Saeful Khaliq, Lc. dengan harapan SAPM dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

About The Author

Calon Hakim-Aktualisasi PTIP

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *