Opening Ceremony Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim Binwasda PTA Kalteng di PA Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Selasa, 26 Maret 2019 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Rapat/Pembinaan Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan acara Opening Ceremony Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim Pembina dan Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Kalteng. Kedatangan Tim tersebut dalam rangka pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Sampit pada tanggal 26 s.d 28 Maret 2019, berdasarkan Surat Tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalteng Nomor: W16-A/473/KP.04.6/III/2019 tanggal 22 Maret 2019.

Kedatangan Tim Pembina dan Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Kalteng tersebut disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. besertaHakim-Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, para pegawai serta Honorer.

Adapun Tim yang dating terdiri dari: Drs. H. Hasanuddin, S.H., M.H. Hakim Tinggi PTA Kalteng sebagai Ketua Tim, Era Risa Elpurusia, S.E., S.H. Kepala Sub Bagian Rencana Anggaran dan Program PTA Kalteng sebagaiAnggota Tim, Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga sebagai Sekretaris Tim serta Saiful Imran, S.Kom. Pranata Komputer sebagai AnggotaTim.

Ketua PA Sampit, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dating kepada Tim Binwasda PTA Kalteng, yang mana Tim yang dating ini merupakan orang-orang pilihan yang didatangkan ke PA Sampit untuk memberikan suntikan semangat kepada seluruh ASN PA Sampit yang dalam kondisi SDM yang sangat minim sekali hanya 10 orang saja, yaitu Hakim termasuk Ketua berjumlah 4 orang, bagian Kepaniteraan 3 orang, bagian Kesekretariatan 3 orang. Semoga membawa angin segar bagi keluarga besar PA Sampit.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Drs. H. Hasanuddin, S.H., M.H.,  menyampaikan bahwa kedatangan Tim ini dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengawasan selama 3 hari di PA Sampit, ada 3 point penting yang menjadi obyek kegiatan ini, yaitu:

  • Pengawasan Reguler, meliputi: Administrasi Umum, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan dan Manajemen
  • Pengawasan Program unggulan Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, yaitu Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Pengadilan Agama Sampit.
  • Pemantauan Pelaksanaan Zona Integritas di Pengadilan Agama Sampit.

(Tim Redaksi PA Sampit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *