Ekspos Hasil Pembinaan dan Pengawasan Tim Binwasda PTA Kalteng di PA Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Setelah hari sebelumnya dilaksanakan opening ceremony, pada hari kedua pelaksanaan pembinaan dan pengawasan di PA Sampit Rabu tanggal 27 Maret 2019 pukul 08.30 WIB,  Tim Binwasda PTA Kalteng yang terdiri dari: Drs. H. Hasanuddin, S.H., M.H. Hakim Tinggi PTA Kalteng sebagai Ketua Tim, Era Risa Elpurusia, S.E., S.H. Kepala Sub Bagian Rencana Anggaran dan Program PTA Kalteng sebagaiAnggota Tim, Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga sebagai Sekretaris Tim serta Saiful Imran, S.Kom. Pranata Komputer sebagai Anggota Tim, mulai melaksanakan tugasnya.

Kegiatan pembinaan dan pengawasan dilaksanakan dengan cara wawancara langsung dengan pejabat/petugas yang terkait, dan observasi langsung terhadap objek di bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Di bagian Kepaniteraan yang diperiksa adalah register-register perkara, buku induk keuangan perkara, buku jurnal keuangan perkara, laporan perkara dan kasir perkara, pemeriksaan berkas perkara secara acak, serta pengelolaan Aplikasi SIPP.

Sedangkan di bagian Kesekretariatan yang diperiksa adalah kesiapan Dokumen-dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Dokumen Zona Integritas, subbagian Kepegawaian dan Ortala, subbagian Umum dan Keuangan, dan peninjauan langsung sarana prasarana di PA Sampit terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda Ekspos pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 pukul 11.00 WIB. Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I. mengucapkan terimakasih kepada Tim Binwasda PTA Kalteng atas pembinaannya selama 3 hari di PA Sampit, dan juga mohon maaf apabila ada kekurangan-kekurangan dalam penyambutan kami.

Selanjutnya Ekspos hasil pembinaan dan pengawasan disampaikan satu persatu oleh masing-masing anggota tim secara bergantian. Pada umumnya pelaksanaan tupoksi di PA Sampit sudah berjalan dengan baik walaupun dengan kondisi SDM yang terbatas, dan masih ada beberapa hal yang menjadi temuan hasil pengamatan Tim yang harus segera ditindaklanjuti, dan telah dituangkan dalam laporan hasil pembinaan dan pengawasan, selanjutnya ditandatangani oleh Ketua PA Sampit, Panitera dan Sekretaris serta seluruh anggota tim sebagai kontrak kinerja yang dalam jangka waktu 1 bulan harus segera ditindak lanjuti.

Ketua tim Drs. H. Hasanuddin, S.H., M.H. juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang sangat baik dari seluruh keluarga besar PA Sampit dan selanjutnya, atas nama Tim beliau menyatakan mohon diri, acara diakhiri dengan foto bersama seluruh Tim dengan keluarga besar PA Sampit. (Tim Redaksi PA Sampit).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *