Bulan Baru, Akreditasi Baru, Semangat Baru

 

Senin awal di bulan agustus 2018 dimulai dengan apel pagi yang secara rutin dilaksanakan oleh seluruh hakim, Pegawai, Calon Hakim dan siswa SMK Muhammadiyyah Sampit yang sedang melaksanakan magang prakakerin (Praktek Kerja Industri) di Pengadilan Agama Sampit. Apel senin ini dilaksanakan secara khidmat dan dipimpin oleh Bapak Arlis, petugas keamanan Pengadilan Agama Sampit dan Bapak Miftahul Arwani, S.H.I. yang menjadi pembina apel.

Pembina apel memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh peserta apel agar senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas kerja agar bisa mempertanggungjawabkan akreditasi A Excelent kepada masyarakat. Pembina apel berharap agar seluruh keluarga Pengadilan Agama Sampit tidak terburu-buru untuk berbangga dan berpuas diri dalam menyikapi hasil Sertifikasi Akreditasi dan Penjaminan Mutu yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung bulan lalu. Namun, hasil SAPM tersebut layaknya menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sampit untuk selalu meningkatkan kualitas layanan dan kualitas kerja.
Ucapan terima kasih juga pembina apel sampaikan kepada teman-teman CPNS/Calon Hakim yang telah melaksanakan tugas aktualisasi yang menjadi agenda dari kegiatan habituasi yang merupakan sub agenda kegiatan Latsar CPNS/Calon Hakim yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepeminpinan Mahkamah Agung tahun 2018. Kinerja dan program aktualisasi oleh CPNS/Calon Hakim, menurut beliau, memberikan sumbangsih yang cukup dominan dalam mengantarkan Pengadilan Agama Sampit untuk memperoleh akreditasi A Excelent. Ucapan terima kasih ini disampaikan dengan suasana haru mengingat rekan-rekan CPNS/Calon Hakim akan meninggalkan Pengadilan Agama Sampit sebab dipanggil ke acara Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim 1 (PPC 1) yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Teknis Mahkamah Agung pada pertengahan bulan ini.
Apel pagi ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan setelah barisan dibubarkan, seluruh peserta apel saling bersalaman sebelum akhirnya kembali ke ruang kerja masing-masing.

About The Author

Calon Hakim-Aktualisasi PTIP

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *