Acara Pengantar Alih Tugas Sekretaris Pengadilan Agama Sampit sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Kapuas

Pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020 Pengadilan Agama Sampit melaksanakan acara pengantar alih tugas Sekretaris Pengadilan Agama Sampit Ibu Isnaniyah, S.Ag. sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Kapuas. Acara tersebut dihadiri segenap aparatur Pengadilan Agama Sampit beserta tamu undangan.

Dalam acara ini, turut hadir Panitera Pengadilan Agama Kasongan Bapak Drs. Anas H. Basri sebagai perwakilan dari salah satu PA pemekaran bersama PA Kuala Pembuang.

Dalam sambutannya, Ibu Isnaniyah, S.Ag menyampaikan bahwa pada dasarnya beliau sangat berat meninggalkan PA Sampit ini. “Pengabdian saya di PA Sampit lebih kurang 19 tahun lamanya, dari sejak CPNS hingga menjabat sebagai Sekretaris”, katanya. Sehingga bagi beliau PA sampit ini sudah seperti rumah kedua.

Selanjutnya beliau berpesan bahwa PA sampit di tahun 2020 ini akan menghadapi 3 agenda besar, yaitu Persiapan Kenaikan Kelas Pengadilan, Program ZI dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Pelaksanaan Surveilance APM. “Aparatur Pengadilan Agama Sampit harus selalu kompak sebagai sebuah tim yang solid demi tercapainya 3 agenda besar tersebut”, tegasnya.

Panitera Pengadilan Agama Sampit yang turut memberikan sambutan menyampaikan bahwa seluruh keluarga PA Sampit merasa sedih dan berat hati karena ditinggalkan oleh Ibu Isna yang dalam pergaulan kami sehari-hari dikenal ulet, disiplin dan rapi dalam berpenampilan. Namun, “promosi dan mutasi itu adalah sebuah keniscayaan bagi aparatur pengadilan” ujar Panitera. Meskipun sudah berpisah akan tetapi silaturahmi harus terus dijalin.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Sampit juga menyampaikan terima kasih kepada ibu isnaniyah, S.Ag atas pengabdiannya terhadap kemajuan Pengadilan Agama Sampit. Mewakili seluruh pegawai beliau memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. Semoga di tempat tugas yang baru, beliau selalu diberi kesehatan dan kelancaran. Aamiinn.. dan acara ditutup dengan do’a. Selanjutnya penyerahan cindera mata dari para pegawai serta foto bersama. (MF)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *